Senin, 22 Februari 2016

Ingin parfum tahan lama wanginya ?? simak beberapa tips nya

Sobat punya banyak koleksi parfum, tapi wanginya tak bisa tahan lama? tidak bisa awet seharian?
Pengin dunk yaa pakai parfum secukupnya saja, tapi bisa bikin aroma tubuh kita semerbak sepanjang hari?  ada tips dan trik yang bisa sobat coba untuk membuat wangi parfum nempel  di badan  seharian.

Berikut  beberapa tips buat sobat  yang kiranya bisa dicoba untuk membuat wangi parfum yang sobat pakai agar awet dan tahan lama.

  • Temukan Area Titik Denyut Nadi
Titik denyut nadi ini berada di area dimana pembuluh darah letaknya dekat sekali dengan kulit. Area ini bisa memancarkan panas tubuh sehingga aroma parfum bisa menyebar dengan baik.

Sobat bisa coba semprotkan parfum di area pergelangan tangan, siku, leher, di lipatan daun telinga, atau di lipatan bagian dalam lutut. Parfum yang disemprotkan di sekitar area ini bisa menyebarkan aroma yang awet dan tahan lama seharian.
Perlu diingat,jangan menyemprotkan parfum di area ketiak dan dada, sobat. Karena bagian bagian ini cenderung mudah berkeringat. Nggak asyik kan kalau aroma parfum yang sudah harum semerbak bercampur dengan aroma keringat yang bau?

  • Baiknya yang Semprot atau  yang Oles?
Beberapa kaum wanita biasanya cenderung menyemprotkan parfum ke udara,kemudian berjalan melewatinya.Kelihatannya mungkin ini cara yang elegan, namun sebenarnya malah bikin boros,sebab lebih banyak cairan parfum yang terbuang percuma ke udara.

Cara menggunakan parfum bisa juga tergantung dari bentuk botol parfumnya. Tapi pada umumnya adalah dengan cara disemprotkan, sehingga aroma parfum bisa tersebar sempurna. Dan sangat disarankan untuk menggunakan parfum sebelum memakai pakaian dan aksesoris. Setelah parfum sudah agak mengering di kulit, baru memakai pakaian dan aksesoris lainnya.

  • Semprotkan sedikit di seputar rambut
Bila ingin aroma parfum lebih tahan lama lagi,sobat bisa coba untuk menyemprotkan sedikit parfum ke area rambut. Tapi rambut harus bersih dan bebas dari aneka produk yang beraroma tajam, ok. Semprotkan parfum dari jarak 20-30 cm dalam takaran yang sedikit saja.

  • Dengan mengenali jenis kulit sobat
Bila kulit sobat jenis kulit kering, ada baiknya menggunakan pelembab sebelum memakai parfum. Cara ini dipercaya bisa membuat aroma parfum lebih awet karena tidak akan menghilang langsung terserap oleh pori-pori kulit.
Bila kulit sobat jenis kulit normal, sedikit berminyak, atau kombinasi, sobat bisa langsung menyemprotkan parfum tanpa harus menggunakan pelembab terlebih dulu.

Parfum  beraroma chypre, musk, dan woody dipercaya lebih tahan lama dibandingkan aroma floral.

Ok ,sobat...moga bermanfaat ,ya.Selamat mencoba untuk tampil wangi mempesona sepanjang hari.

0 komentar:

Posting Komentar